KM. Anugrah Saputra Tenggelam, 21 Penumpang Asal Taliabu Dievakuasi

  • Whatsapp
Ilustrasi Nelayan saat tenggelam.|| Foto : (Istimewa).
Foto Ilustrasi : Kapal Tenggelam. 

TALIABU || Beritadetik.id — Kapal KM. Anugrah Saputra dari Taliabu tujuan Luwuk Sulawesi Tengah dikabarkan tenggelam di perairan laut Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (4/4/2021) subuh tadi sekira pukul 03.00 WIT. “Kapal yang tenggelam itu mengangkut kopra milik warga Todoli, Taliabu, dengan jumlah penumpang 21 orang termasuk awak kapal,”ucap Ikram warga Bobong yang ikut dalam proses evakuasi itu.

BACA JUGA : Detik-Detik KM. Anugrah Saputra Tenggelam Perairan Taliabu -Sulawesi

Saksi bilang, kapal dengan kapasitas 40 GT tujuan Luwuk Sulawesi Tengah itu awalnya keluar dari pelabuhan Talo menuju Luwuk pada malam tadi sekira pukul 12.00 WIT.

“Untuk perkembangan cuaca saat ini memang kurang bersahabat. Situasi perairan jalur Utara di wilayah Taliabu agak kurang baik,”tutur Awa sapaan akrab Ikram kepada media ini pagi tadi.

BACA JUGA : Ini Daftar Penumpang KM. Anugrah Saputra Yang Tenggelam di Perairan Taliabu – Sulawesi

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sutomo Teapon dikonfirmasi pagi tadi mengatakan, saat ini tim evakuasi dari BPBD Pulau Taliabu sedang bergerak menuju tempat kejadian untuk mengevakuasi para korban.

“Iya benar ada kejadian itu, dan saat ini masih dalam proses evakuasi para korban di lokasi dimana tempat kapal itu tenggelam,”tandasnya.(ist/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *