Detik-Detik KM. Anugrah Saputra Tenggelam di Perairan Taliabu -Sulawesi

  • Whatsapp
Penumpang saat mengamankan diri diatas dek kapal.

TALIABU || Beritadetik.id — Sebanyak 21 Penumpang termasuk awak kapal KM. Anugrah Saputra dari Taliabu Maluku Utara (Malut) tujuan Luwuk Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tenggelam di Laut Timpaus antara Taliabu dan Sulawesi Tengah, Minggu (4/4/2021) subuh tadi akhirnya berhasil dievakuasi.

BACA JUGA : KM. Anugrah Saputra Tenggelam, 21 Penumpang Asal Taliabu Dievakuasi

“Semua penumpang termasuk ABK yang menumpangi kapal yang tenggelam semua berhasil diselamatkan oleh Tim Evakuasi dari BPBD Pulau Taliabu,”kata Randi, Staf BPBD Taliabu yang ikut serta dalam tim Evakuasi itu.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Tidak ada korban jiwa, semua penumpang dan awak kapal selamat,”tutur Randi.

Ia menambahkan, tim evakuasi dari BPBD Taliabu yang terjun ke lokasi kejadian sekira pukul 06.00 WIT dengan menggunakan Speedboat. “Saat tiba di tempat kejadian para penumpang mengamankan diri diatas kapal yang sudah setengah badan kapal itu terlihat tenggelam,”jelasnya.

Sembari mengaku saat ini pihaknya sedang mengevakuasi para korban menuju Bobong, Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu. “Iya sementara kami bersama para penumpang menuju Bobong,”tandasnya.

BACA JUGA : Ini Daftar Penumpang KM. Anugrah Saputra Yang Tenggelam di Perairan Taliabu – Sulawesi

Duketahui kapal tersebut dinahkodai kapten Muhdin Amrullah dengan muatan berupa Arang 100 karung, Kopra 400 Karung, cengkih 30 karung dengan total perkiraan muatan sebanyak 30 Ton lebih.(ist/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *