Kapolres : Saya Jamin Polri dan TNI Netral di PSU Pilkada Halut

  • Whatsapp
Kapolres Halut,AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso saat menghadiri dialog publik,Sabtu (3/4/2021).

TOBELO || Beritadetik.id — Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso menegaskan pihaknya siap mengamankan jalanya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di wilayah setempat.

Penegasan Kapolres ini disampaikan dalam dialog publik yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halmahera Utara, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA : Jelang PSU, Dandim Tekankan Netralitas Prajurit

“Dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 4 TPS dan juga Pemungutan Suara pada TPS khusus PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM), atas nama jajaran Polri siap melaksanakan pengamanan sebagaimana poin putusan mahkamah Konstitusi (MK),”tegas Kapolres pada dialog yang berlangsung di gedung serba guna Dian Vista Desa Gamsungi,  Kecamatan Tobelo.

Dia bilang, Polri dan TNI pada pelaksanaan PSU Pilkada Halmahera, pihaknya akan tetap menjalankan tugas sebagaiman tupoksi yang melekat pada pihak keamanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Bupati Halmahera Utara Yudihart Noya, Dandim 1508 /Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Ketua KPU Halmahera Utara Muhammad Rizal, Komisioner Bawaslu Halmahera Utara Devisi Hukum dan Penindakan Iksan Hamiru, Akademisi Selfianus Laritmas.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *