Kampus Merdeka.! Celaka atau Selamat ?. Ini langkah LMND

  • Whatsapp
Konferensi EKOM-LMND UMMU Ternate,Kamis (25/3/2021).

TERNATE || Beritadetik.id – Eksekutif Komisariat Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EKOM-LMND) UMMU Ternate melaksanakan Konferensi Komisariat Ke- X Tahun 2021.

Kegiatan dengan Tema “Perkuat Ideologi dan Politik Untuk Kemajuan Organisasi”. Berlangsung di Asrama Haji Ternate, Kelurahan Ngade Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kamis (25/3/2021). Konferkom LMND ini dirangkaikan dengan dialog publik bertema “Kampus Merdeka.! Celaka atau Selamat.?”

Hadir sebagai pamantik, Akademisi IAIN Ternate Wawan Ilyas, Sekretaris SPN Kota Ternate Sofyan Abubakar, Ketua Wilayah LMND Malut yang diwakili Nibret Momami (DPO) LMND Malut , Koordinator Presidium Alumni LMND Ternate Andika Syahputra.

Ketua Kota LMND Ternate melalui Departemen Kajian Dan Bacaan Rais Ramli mengatakan Maju dan tidak nya sebuah organisasi harus dilandasi dengan ideologi dan politik. “Untuk memperkuat gerakan masa butuh penguatan ideologi dalam diri setiap kader agar lebih matang dan kokoh,”ujarnya.

Sekertaris Wilayah LMND Malut Rikal Kadua dalam sambutannya berharap, bahwa dalam Konferkom LMND UMMU Ternate ke-X Tahun 2021 ini harus melahirkan pemimpin yang lebih progresif.

“Harapan saya kedepannya dalam Konferkom ini harus melahirkan seorang kepemimpinan yang betul-betul terideologi untuk memperkuat gerakan masa dan politik dilapangkan.”harapnya.

Ketua Komisariat LMND UMMU Ternate Nurhidayat Hi. Gani menambahkan, dalam konferensi kali ini pihaknya berharap LMND UMMU bisa kuat dan maju sesuai dengan tema yang diangkat.

“Pada tahap pembukaan Konferensi kali ini sengaja kita iringi dengan Dialog Publik untuk lebih membuka wawasan serta menelusuri persoalan-persoalan yang terjadi saat ini. Salah satunya adalah Konsep Kampus Merdeka,”cetus Anto.

Menurutnya, kondisi pendidikan sekarang ini banyak hal yang harus di potret dengan seksama oleh mahasiswa. Salah satunya adalah Kampus Merdeka. Konsep Kampus Merdeka yang rencananya diberlakukan di tahun 2021 ini masih memberi tanda tanya besar bagi kita terkait dengan masa depan pendidikan.

Menurut Kekom, jika di tinjau lebih dalam, orientasi kampus merdeka hanya untuk mempercepat proses produksi tenaga kerja, bahkan meningkatkan sumber daya manusia yang efektif. Hal ini dikarenakan dalam sistem pendidikan kita, logika komersial selalu digunakan pemerintah dalam setiap pengambil kebijakan.(kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis.

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *