Gabung Jurus Usut Pelaku Tragedi di Hutan Damuli

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Halteng bersama TNI/Polri saat turun di Desa Masure, Patani Timur, Jumat (26/3/2021). 

HALTENG || Beritadetik.id — Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara – Abd.Rahim Odeyani (Elang-Rahim) siap bersinerji dengan aparat TNI/Polri guna mengusut para pelaku tragedi pembunuhan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap dua warga Halteng dan satu warga asal Soma Malifut, Sabtu (20/3/2021) lalu.

Respon cepat Elang – Rahim ini ditandai dengan kunjungan yang dilakukan bersama Kapolres dan Dandim serta personil aparat TNI/Polri ke Desa Masure, Kecamatan Patani Timur, Jumat (26/3/2021) siang tadi.

Pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati bersama Kapolres dan Dandim ikut mengunjungi rumah duka korban pembunuhan Hi. Masani warga desa Masure.

Dihadapan keluarga korban Alm. Hi. Masani dan warga Patani Timur dan Patani Utara, Bupati Edi Langkara mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah turut merasakan duka yang mendalam atas peristiwa atau tragedi ini.

BACA JUGA : HMI Desak Polda Segera Tangkap Pelaku Pembunuhan di Hutan Halteng

“Tentu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halteng Elang-Rahim siap memberikan dukungan baik secara moril maupun materil terhadap pihak keamanan dalam mengusut para pelaku tragedi pembunuhan yang dilakukan orang tidak di kenal (OTK) di hutan wilayah Patani Timur saat ini,”kata Edi Langkara saat mengunjungi rumah duka Alm. Hi. Masani di Desa Masure, Jumat siang tadi.

BACA JUGA : 2019 Kali Waci Berdarah, 2021 Giliran Kali Gowonle, Muhamad Konoras : Warga Harus Ikhtiar

Seperti yang terlihat, Elang-Rahim melakukan kunjungan bersama-sama dengan tim indetifikasi dari pihak Polres Halmahera Tengah. Mereka menerjunkan tim identifikasi untuk mengusut tragedi berdarah di Sungai Gowenle kawasan Hutan Halmahera yang menewaskan tiga warga di wilayah Patani pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Nico A Setiawan, mengatakan tim identifikasi sudah berada di Patani untuk mengidentifikasi identitas tiga korban meninggal.

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Tiga Warga Halteng Ditemukan Tewas di Hutan, Empat Berhasil Selamat Termasuk Anggota TNI

Kedatangan tim ini juga disertai dengan 10 personel Brimob Polres Halmahera Tengah untuk membantu anggota karena para korban selamat dan meninggal dunia sudah ditemukan.(awn/red).

Reporter : Darmawan Jufri.

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *