HMI Desak Polda Segera Tangkap Pelaku Pembunuhan di Hutan Halteng

  • Whatsapp

TERNATE || Beritadetik.id — Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate Kadafik Sainur meminta Polda Maluku Utara untuk mengusut tuntas pelaku kasus pembunuhan sadis terhadap tiga warga di daratan hutan Patani yang terjadi pekan lalu.

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Tiga Warga Halteng Ditemukan Tewas di Hutan, Empat Berhasil Selamat Termasuk Anggota TNI

“Menyangkut kasus ini, aparat harus usut tuntas sehingga peristiwa pembunuhan terhadap warga di kawasan Hutan Halmahera, terutama di Halmahera Tengah dan Halmahera Timur tidak lagi terjadi. Apalagi ini sudah berulang kali peristiwanya. Polisi harus kejar 8 DPO pelaku pembunuhan di Waci Tahun 2019 lalu, jika tidak peristiwa serupa ditakutkan kembali terjadi,”kata Ketua Umum HMI Cabang Ternate, Kadafik Sainur kepada reporter media ini, Kamis (25/3/2021).

Khadafi bilang, kasus ini pihak aparat harus segera menangkap para pelakunya sehingga warga tidak lagi terganggu di setiap aktifitas mereka ketika ke kebun.

“Pasca dari kejadian ini secara psikologi, warga akan terganggu psikisnya atau takut ketika masuk hutan, karena itu untuk menciptakan rasa kenyamanan bagi warga di wilayah setempat yang rata-rata mencari makan lewat kegiatan perkebunan/pertanian, maka Pemda harus hadir sebagai fasilitator membentuk posko Satgas TNI di setiap desa yang menjadi lokus peristiwa hukum itu terjadi,”ujar Kadafi menyarankan.

Ia menambahkan pada kasus pembunuhan ini, yang paling terpenting juga adalah langkah pencegahan.

BACA JUGA : Satu Korban Tersisah di Hutan Patani Dievakuasi Menuju Tepeleo

“Kalau soal pembunuhan di Halmahera tengah, sampai saat ini saya belum dapat informasi tentang siapa pelakunya. Nah, untuk kita jangan dulu menuduh kepada orang tagutil sebagai dalang pembunuhan ini. Kita serahkan saja kepada pihak kepolisian untuk mencari tahu siapa pelaku yang sebenarnya,”tandasnya.(kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis.

Editor : Redaksi

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *