Deklarasi Dukungan Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Deklarasi dukungan terhadap Calon Kapolri, Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, beritadetik.id – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku mendeklarasikan dukungan kepada Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

“NKRI ini di bangun dengan spirit para tokoh-tokoh agama, sehingga dalam kepentingan calon Kapolri tak harus dilihat dari latar belakang agama,”tegas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Fauzan Ohorella di Seulawah Cikini, Rabu (13/01/2021).

Lanjut Fauzan, bahwa pihaknya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku yang juga pemuda Muslim Maluku menyatakan sikap dukungan untuk Listyo Sigit Prabowo karena ia dianggap layak menjadi Kapolri.

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi kinerja institusi Bareskrim Polri dibawah kepemimpinan bapak Listyo Sigit Prabowo yang mampu menjalankan supremasi hukum dengan berhasil menangkap koruptor kelas Kakap yang telah menjadi buronan puluhan tahun,”tegasnya.

Lanjut dia, dengan kinerja yang profesional, pihaknya sangat yakin dan percaya Listyo Sigit Prabowo memimpin Kapolri akan mampu untuk menjaga keamanan mayoritas agama Islam dan kerukunan umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami sangat yakin dengan kinerja yang profesional bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia hari ini,”ujarnya.

Sikap lainya, Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku dengan tegas menolak segala bentuk sikap intoleran yang bertujuan untuk menjadikan sebagai isu Sara yang berujung pada sentimen agama.

“Institusi Polri tidak harus dijadikan sebagai lembaga politik yang akan memecah persatuan Indonesia. Seharusnya calon Kapolri dilihat dari kinerjanya, bukan di dari latar belakang agamanya. Maka kami lihat bapak Listyo Sigit Prabowo begitu luar biasa hingga layak memimpin institusi Polri akan datang lebih baik kedepan,”tegas Fauzan dengan penuh keyakinan.(wmj/*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *