Warga Morotai di Halmahera Tengah Bersikap Siap Menangkan Paslon Rusli-Rio

Beritadetik.id – Ratusan pemuda Morotai yang bekerja di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah menyatakan siap kembali untuk memenangkan Paslon Rusli Sibua dan Rio Pawane di Pilkada Morotai 2024.

Mujril H. Daiyan, koordinator milenial pendukung pasangan calon Rusli-Rio, menyatakan bahwa para pemuda Morotai yang berada di luar daerah, khususnya di Halmahera Tengah, merasa terpanggil untuk ikut serta dalam kontestasi politik tahun ini.

“Kami yang tergabung dari berbagai desa di Morotai, secara sukarela membentuk tim milenial RR di Halmahera Tengah. Dukungan kami kepada Rusli-Rio bukan karena paksaan, melainkan karena keyakinan bahwa beliau berdua adalah sosok yang tepat untuk membawa perubahan positif bagi Morotai,” tegas Mujril.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengalaman Rusli Sibua dalam memimpin Morotai pada tahun 2011 menjadi bukti nyata akan kemampuannya dalam membawa kemajuan bagi daerah.

“Kami yakin, dengan kepemimpinan Rusli-Rio, Morotai akan semakin maju dan sejahtera,” terangnya.

Ia bilang, sebagai putra milenial Morotai yang merantau, merasa terpanggil untuk ikut serta membangun Morotai.

Menurutnya, keputusan untuk mendukung Rusli-Rio dilatarbelakangi oleh kondisi perekonomian Morotai yang sulit.

Janji lima ribu lapangan kerja yang pernah dilontarkan oleh mantan Bupati Benny Laos terbukti hanyalah janji kosong.

“Kami merantau karena mencari kehidupan yang lebih baik. Kami ingin Morotai kembali sejahtera seperti dulu,” tegas Mujril.

Para pekerja tambang ini berharap dengan kemenangan Rusli-Rio, Morotai akan mengalami perubahan yang signifikan di berbagai sektor, terutama dalam hal lapangan kerja. (ul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *