Petani dan Nelayan di Morotai Bersatu Menangkan Rusli-Rio

Beritadetik.id – Ribuan Petani dan Nelayan se-Pulau Morotai, Maluku Utara, bersatu memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Rusli Sibua dan Rio Cristian Pawane.

Dukungan para petani dan nelayan ini terhadap Rusli-Rio, lantaran selam 7 tahun mereka merasa termarjinalkan oleh pemerintahan lama yang di pimpin Benny Laos.

Ketua kelompok Petani Nelayan (PeNa) Sabiin Ashar, mengungkapkan bahwa petani dan nelayan yang diorganisir untuk relawan for Rusli-Rio. Karena mayoritas masyarakat Morotai banyak berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Bacaan Lainnya

“Maka di Pilkada kali ini seluruh petani dan nelayan Morotai kami terorganisir untuk memberikan dukungan kepada Rusli-Rio,”tuturnya.

Sabiin juga menjelaskan dirinya dan semua teman-teman PeNa adalah anak petani dan nelayan, selama 7 tahun di atas penderitaan penjajahan oleh pemerintah lama.

“Anak-anak nelayan di jaja dari sektor perikanan dengan cara-cara penguasaan. Izin kami di cabut dan diberikan kepada perusahan yang adalah kroni-kroni dan keluarga mereka sendiri,”ujarnya di hadapan kedua pasangan calon.

Oleh karena itu, kata Sabiin jika hari ini ada yang mengatakan lanjutkan. Maka masyarakat tidak mau lagi kemiskinan yang kedua kalinya terjadi.

Pantauan beritadetik.id dalam acara silaturahmi Rusli-Rio bersama kelompok Petani Nelayan (PeNa) di sentral komando desa Sangowo Induk Kecamatan Morotai Timur pada Rabu, malam (11/9/24).

Warga di desa setempat yang merupakan pendukung juga ikut memadati silaturahmi Rusli-Rio.

Sebelum kedua pasangan calon ini melangkah kurang lebih 700 meter ke sentral Komando PeNa, para pendukungnya ikut mengantarkan dengan cara menggendong.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *