Sempat Menghilang, Kades Cendana Morotai Akhirnya Muncul dan Minta Kepsek Pecat Satpam Sekolah

Kades Cendana, Ketua Apdesi dan Camat Morotai Jaya saat melakukan sesi foto bersama di depan kantor desa yang dipalang warga.(Foto : Ist).
Kades Cendana, Ketua Apdesi dan Camat Morotai Jaya saat melakukan sesi foto bersama di depan kantor desa yang dipalang warga.(Foto : Ist).

Beritadetik.id – Setelah sempat menghilang pasca tersandung kasus pelanggaran pemilu kemarin, Kepala Desa (Kades) Cendana, Kecamatan Morotai Jaya, Delvis Tenang akhirnya kembali muncul dan kembali berkantor.

Kehadiran kepala desa tersebut terlihat berpose di depan Kantor Desa yang tampak dipalang para warga di desa setempat pada beberapa waktu lalu.

Parahnya, keberadaan kepala desa yang sempat menuai banyak kecaman warga itu diduga mendatangi Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Unggulan Kecamatan Morotai Jaya dan meminta memecat dua orang satpam di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan Kepsek SMP Negeri 11 Unggulan, Robinson Ampulembang, saat dihubungi beritadetik.id lewat pesan WhatsApp, Senin 1 April 2024.

Robinson mengatakan, bahwa Kepala Desa Delvis Tenang datang ke rumahnya dan meminta untuk memecat kedua satpam yang bertugas di sekolahnya.

“Menurut Kades kedua satpam yakni Kristian Goban dan Hopni Pagaya itu ikut demo bersama masyarakat Cendana pada 22 Maret kemarin,”ucap Robinson.

Ia bilang, tak hanya Kades, Ketua BPD Elias Jems Kodobo dan Kaur Pembangunan Desa Cendana juga datang mendesak agar memberhentikan dua orang satpam di sekolah itu.

Atas ancaman dan desakan dari Kepala Desa dan Ketua BPD Cendana, Kepsek mengaku dirinya tak menghiraukannya karena soal pemecatan bukan kewenangannya, melainkan Dinas Pendidikan.

“Saya sudah sampaikan kepada Kades, kedua satpam ikut demo itu kan di luar jam kerja sekolah. Setelah siswa/i pulang baru mereka iku demo,”terangnya.(ul/red).

Peliput : M. Bahrul Kurung
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *