Wali Kota Ternate Bagi-bagi Beras Gratis untuk Warga Maliaro

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat berbagi dengan warga di Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah.(Istimewa).
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat berbagi dengan warga di Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah.(Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate , M. Tauhid Soleman, berbagi sembako untuk warga yang menjalani puasa di wilayah Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan ini dilakukan saat kegiatan pasar Murah dan Penukaran Uang yang diadakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara yg dikemas dalam tagline Serambi ( Semarak Rupiah dan Berkah Idul Fitri dan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Mutatahhirin Kelurahan Maliaro, Selasa 2 April.

Wali Kota Tauhid Soleman menyerahkan bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah kepada warga Kelurahan Maliaro Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan oleh Wali Kota Tauhid Soleman ini merupakan bagian dari program bantuan pangan yang didukung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kegiatan berlangsung setelah pelaksanaan Salat Dhuhur berjamaah di Masjid kebanggan warga Maliaro, di mana Wali Kota Ternate turut hadir sebagai bagian dari agenda rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Ternate dan jajarannya.

Tindakan dan agenda Walikota ini menunjukkan kepedulian dan perhatian pemerintah Kota Ternate terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah tahun 1445 H atau 2024 M

Momen penyerahan bantuan ini juga menjadi bagian dari kegiatan Safari Ramadan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Ternate.

Dengan menghadiri acara ini, Wali Kota Tauhid Soleman berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat kelurahan Maliaro dan memberikan pesan pesan moral serta arahan kepada warga Kelurahan Maliaro sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat agar walikota lebih dekat lagi dengan masyarakatnya

Safari Ramadan merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh banyak daerah di Indonesia. Di mana para pemimpin dan tokoh masyarakat turun langsung ke masjid-masjid untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan, memberikan bantuan, serta mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Dalam sambutannya Walikota berpesan bahwa situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas dan kepedulian sosial menjadi kunci untuk mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam sambutannya walikota berharap bantuan pangan beras ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan bisa meringankan kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadhan

Dalam kegiatan walikota Ternate ini turut di dampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan Kota Ternate Muhamad Hartono S.Pd, M. Eng, Camat Ternate Tengah para pimpinan OPD dan Babinsa se kecamatan Kota Ternate Tengah

Seperti diketahui jumlah beras yang disalurkan oleh Walikota Tauhid Soleman sebanyak 76 karung kepada 76 Keluarga penerima Manfaat di kelurahan Maliaro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *