Ini Jumlah Kuota CASN 2024 di Pemkab Morotai

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Maluku Utara, pada tahun ini akan menerima sebanyak 1.197 calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penjabat (Pj) Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, pada Kamis (14/3/2024) mengatakan, usulan dari Pemkab terkait pengadaan ASN telah mendapat persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dalam rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pengadaan ASN tahun 2024.

“Jadi dari 1.197 formasi itu terdiri dari CPNS tenaga kesehatan 150, tenaga teknis 10 orang, total 160 orang,” papar Umar.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru sebanyak 161 orang, tenaga kesehatan 376 dan tenaga teknis 500. Sehingga, totalnya sebanyak 1.037.

Menurut Umar, dia telah memerintahkan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk merinci kebutuhan ASN sesuai Permenpan RB Nomor 137 tahun 2024 tentang Panduan Penyusunan Rincian Kebutuhan Pegawai ASN Tahun 2024.

“Para pegawai honorer, para fresh graduate dan pencari kerja yang memiliki peminatan bekerja dan mengabdi sebagai abdi negara, silakan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

“Insha Allah, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera diumumkan penerimaan calon ASN secara resmi,” sambung Umar.

Dalam penerimaan CPNS dan PPPK, tegas dia, Pemda Morotai tidak memungut biaya apapun. “Jika ada oknum yang mengatasnamakan Pemda yang menjanjikan kelulusan, segera laporkan ke aparat penegak hukum,” tandasnya.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *