PUPR Ternate Mulai Action, Terkait Usulan Warga Batang Dua di Musrenbang

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib
Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera melakukan Survei lokasi jalan tani di Kecamatan Batang Dua untuk direalisasikan pada 2025 mendatang.

“Terkait aspirasi warga Batang Dua saat Musrenbang yang digelar kemarin, kami PUPR segera lakukan survei untuk tindak lanjut pembangun jalan Tani sesuai harapan warga yang ada,”kata Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib, Kamis (29/2/2024).

Rus’an bilang, usulan itu sudah digagas untuk tahun 2024, tetapi terealisasi di tahun 2025 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan umum termasuk pengembangan jalan tani untuk masyarakat Batang Dua menjadi prioritas pemerintah kota Ternate.

“Program jalan tani ini rencana dibangun lebar 2 meter, namun itu nanti tim dari PUPR survei lokasi dulu dengan tiap-tiap lurah Batang Dua untuk melihat skala prioritasnya,”katanya.

Dia menambahkan, hasil survei nanti menjadi dasar kajian untuk menetapkan jalan tani di kelurahan mana yang akan dibangun tahun depan.

“Soal perencanaan ini tentu kami akan berkoordinasi dengan sekertaris daerah dan wali kota dulu karena sebelumnya jalan sudah dibangun berupa swadaya,”ungkapnya.

Rus’an menyebutkan, program yang akan dilakukan tentunya tidak terlepas dari arahan atau instruksi Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

“Yang jelas tahun 2025, dinas PUPR bakal menganggarkan. Disamping itu ada dukungan kegiatan lain misalnya air bersih, jaringan, bantuan rumah dinas TNI AU, Angkatan Laut, Polri serta pos Polair yang berada pulau terluar,” pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *