Satu Unit Rumah di Loloda Utara Tertimbun Longsor, TNI Turun Tangan Lakukan Pembersihan

Rumah milik Arnol Panawal di Desa Asmiro, Kecamatan Loloda Utara, Halmahera Utara saat tertimbun longsor, Senin 22 Januari 2023.(Ist).
Rumah milik Arnol Panawal di Desa Asmiro, Kecamatan Loloda Utara, Halmahera Utara saat tertimbun longsor, Senin 22 Januari 2023.(Ist).

Beritadetik.id – Satu unit rumah di Desa Asimiro, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, tertimpa bencana longsor, Senin (22/1/2024).

Menindak lanjuti bencana itu, Babinsa Koramil 1508-02/Galela, Serka Suparman Resso dan Serda Jahar  bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan pembersihan.

Diketahui, rumah milik Arnol Panawal yang tertimpa longsor tersebut terjadi saat cuaca ekstrim dan hujan deras di beberapa wilayah Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

“Saat hujan deras Senin kemarin, terjadi banjir dan tanah longsor di Desa Asimiro Kecamatan Loloda Utara, ini  mengakibatkan kerugian material berupa 1 rumah rusak berat,”ucap alam Babinsa Serka Suparman Resso.

Suparman mengatakan, pembersihan material longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami musibah.

Bersama-sama dengan warga, mereka berupaya membersihkan puing-puing material longsoran yang masuk ke dalam rumah.

Danramil 1508-02/Galela Letda Inf Suharno mengatakan, setelah menerima informasi tentang bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi, Babinsa segera menuju lokasi untuk melakukan pengecekan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah tersebut.

Walaupun Akses jalan menuju ke lokasi yang sulit tidak menjadi penghalang untuk Babinsa menuju ke lokasi tersebut.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan.

“Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan,”katanya.

Dirinya mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *