Miris, Seorang Pasien di Morotai Diangkut Pakai Rakit Demi Berobat di Puskesmas

Beritadetik.id – Tak ada jembatan, seorang pasien asal Pulau Rao, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, terpaksa diangkut menggunakan rakit demi menyeberangi sungai.

Foto memperlihatkan pasien terbaring kaku di atas rakit dan dibantu sejumlah warga lainnya itu viral di media sosial.

Ironisnya pasien atau orang sakit yang dibawah tidak mengunakan mobil ambulans maupun fasilitas umum miliki pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut diunggah akun Facebook, @Ahi Labuha, pada Rabu (30/8/2023).

Dalam unggahnya tampak terlihat seorang nenek tua yang sedang sakit di naikan di atas rakit yang dibuat dari bambu untuk menyebrangi sungai lantaran tidak ada jembatan penghubung.

Kejadian itu terjadi, kata dia, di Desa Loumadoro dan Aru Burung, Kecamatan Pulau Rao, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Menurutnya, di Morotai yang terjadi hal seperti ini hanya di Kecamatan Pulau Roa. “Hanya ada di kec. pulau Rao Desa Loumadoro dan Aru Burung kalau ada pasien atau Orang sakit, harus menyebrangi sungai pakai Rakit menuju Puskesmas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini masyarakat Kecamatan Pulu Rao hanya membutuhkan orang yang mampu merubah Pulau Rao.

“Torang (kami) Butuh orang yg mampu merubah masa depan Pulau Rao, bukan karena emosional keluarga ataupun Materi. Biarlah fakta yg menjelaskan semua ini??,” ujarnya.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *