Pemkot Ternate Dapat Jatah Kuota 378 Formasi P3K dari Kemenpan RB

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat terima formasi P3K, bertempat di Puri Agung Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (3/8/2023).
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat terima formasi P3K, bertempat di Puri Agung Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Beritadetik.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB) memberi jatah kuota 378 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023.

Kuota ini sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) tentang penetapan kebutuhan ASN di Pemerintah Kota Ternate yang diserahkan pada saat acara Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2023 di Puri Agung Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (3/8/2023)

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menyampaikan, jumlah kuota formasi P3K yang diterima ini sebelumnya Pemkot Ternate mengusulkan sebanyak 400 formasi P3K, namun dari jumlah kuota yang diakomodir pemerintah pusat hanya 378 orang.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah pusat hanya merealisasikan kuota untuk guru sebanyak 120, kuota tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 144 dan kuota tenaga teknis lainnya sebanyak 114 orang,”jelasnya.

Menurutnya, P3K yang akan diterima adalah mereka yang berkualitas, profesional, dan memiliki komitmen tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Wali Kota juga menekankan bahwa ASN yang unggul akan menjadi kunci dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, transparan, dan akuntabel bagi warga masyarakat.

“Saya berharap kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah akan terus terjalin, sehingga implementasi kebijakan dan program penguatan birokrasi dapat berjalan dengan efektif dan berkesinambungan,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *