Produk Olahan Pala dan Cengkih Ternate Jadi Favorit Pengunjung Penas di Padang 

produk olahan rempah-rempah khas Kota Ternate menjadi pusat perhatian pengunjung pada kegiatan yang digelar pada Jumat (10/62023).
Produk olahan rempah-rempah khas Kota Ternate menjadi pusat perhatian pengunjung pada kegiatan yang digelar pada Jumat (10/62023).

Beritadetik.id – Produk tradisional Kota Ternate menjadi primadona bagi pengunjung kegiatan Pekan Nasional (Penas) XVI Petani dan Nelayan Indonesia di Kota Padang, Sumatera Barat.

Pasalnya produk olahan rempah-rempah khas Kota Ternate menjadi pusat perhatian pengunjung pada kegiatan yang digelar pada Jumat (10/62023).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 48 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini para petani dari berbagai daerah di Indonesia memamerkan produk andalan mereka, termasuk Kota Ternate.

Amatan beritadetik.id, stand Pemkot Ternate terlihat sangat banyak mendapat perhatian pengunjung untuk melihat dan belanja produk olahan kelompok tani yang diutus Pemkot Ternate.

Kadis Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly mengatakan produk lokal yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah produk olahan dari bahan Pala dan Cengkih.

“Sejak pembukaan kegiatan ini pada Jumat kemarin hingga hari ini,  pengunjung sangat antusias berkunjung di stand Kota Ternate,”katanya.

Thamrin menjelaskan produk olahan yang ditampilkan dan paling diburu pengunjung meliputi manisan pala dan sari pala.

“Kami juga tampilkan bibit cengkih Afo di stand kegiatan ini. Alhamdulillah antusias pengunungan sangat luar biasa,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *