Warga Sopi Morotai Keluhkan Jaringan Telkomsel

Tower Telkomsel.(Istimewa).
Tower Telkomsel.(Istimewa).

Beritadetik.id – Warga Desa Sopi, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, keluhkan akses jaringan Telkomsel di wilayah setempat.

Pasalnya, sejak bulan ramadan kemarin hingga saat ini masyarakat di wilayah itu masih kesulitan mengakses jaringan hingga saat ini.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id dari sejumlah warga menyebutkan masalah jaringan ini dipicu gangguan pada kabel fiber optik telekomunikasi.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat bertanya tanya, kapan gangguan jaringan internet ini bisa segera teratasi,”kata Ketua Pemuda Desa Sopi Rusma Natan.

Rusman bilang, saat ini kan jaringan internet dan telepon seluler telah menjadi kebutuhan Tersier bagi masyarakat yang hidup di dunia modern.

“Jika, kehilangan suatu infomasi yang pasti kita akan tidak mengetahui perkembangan apa yang terjadi di luar sana,”timpalnya.

Dia mengatakan, satu-satunya lokasi alternatif masyarakat Sopi dalam mengakses internet yakni pergi ke tanjung Tui, meskipun juga tak memadai.

Sementara Kecamatan Morotai Jaya dekat dengan samudera Pasifik, karena itu memerlukan akses jaringan internet yang jauh lebih baik.

“Dengan adanya masalah seperti ini perlu ada perhatian dari pemerintah daerah,”harapnya.

Rusman minta pemerintah daerah untuk menambahkan kapasitas jaringan Telkomsel yang ada di Sopi induk.(ul).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *