Petani Asal Foramadiahi Ternate yang Hilang di Kebun Ditemukan Tewas

Basarnas Ternate bersama warga saat evakuasi warga Foramadiahi, Kecamatan Ternate Pulau yang hilang di kebun, Selasa 28 Maret 2023.(istimewa).
Basarnas Ternate bersama warga saat evakuasi warga Foramadiahi, Kecamatan Ternate Pulau yang hilang di kebun.(istimewa).

Beritadetik.id – Ilham Talib (32 tahun) petani asal kelurahan Foramadiahi, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate yang hilang di kebun, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim sar gabungan menemukan korban pada hari ke dua pencarian dalam keadaan Meninggal Dunia.

Pencarian hari ke dua dimulai pukul 07.30 WIT, dimana Tim sar gabungan melakukan penyisiran di titik awal hilangnya korban dengan metode pencarian ESAR.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, Korban akhirnya ditemukan pada pukul 14.30 WIT.

Jarak penemuan  korban pada koordinat 0°46’59.70″N/ 127°18’21.85″E jarak 1,1 Km dari lokasi kebun korban dengan Radian 36° di dalam sungai atau kali mati kelurahan Foramadiahi.

Tim SAR Gabungan kemudian mengevakuasi korban ke kediamannya dan tiba pukul 15.50 WIT, selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga untuk proses lebih lanjut.

Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi sar pun selesai dan di tutup.

Diketahui sebelumnya korban pergi ke kebun pada Minggu 26 Maret 2022 dan dilaporkan tak kunjung kembali.

Pihak keluarga yang kuatir dengan korban, langsung melaporkan kepada pihak Basarnas Ternate untuk melakukan pencarian.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *