Anggota Satgas TNI Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Kao Halmahera Utara

Korban percobaan bunuh diri di Halmahera Utara saat diselamatkan Anggota Satgas TNI.(Foto : Ist/beritadetik.id).
Korban percobaan bunuh diri di Halmahera Utara saat diselamatkan Anggota Satgas TNI.(Foto : Ist/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Aksi percobaan bunuh diri seorang ibu iinisial CK asal Desa Gulo, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara berhasil digagalkan Anggota TNI.

Kasus percobaan gantung diri di pohon oleh ibu tersebut terjadi pada Kamis, 16 Maret 2023, sekira pukul 11.40 Waktu Indonesia Timur.

Penyelamat ini dilakukan Prada Refky dan Prada Irfan yang tercatat sebagai personel Satgas Yonarhanud 3/YBY Pos Gulo, Kecamatan Kao Utara.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani melalui Danpos Gulo Sertu Apri dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia menceritakan kronologi peristiwa tersebut terjadi berawal dari Ibu CK meminta suaminya YK untuk mengantarnya ke Tobelo.

Tujuan CK diantarkan ke Tobelo dengan maksud mengambil cucunya yang baru lahir agar dibawa ke Desa Gulo.

Permintaan Ibu CK tidak dituruti oleh pihak keluarga dari suami, sehingga CK merasa kecewa hingga berakhir pada aksi percobaan bunuh diri.

YK melihat tingkah istrinya yang mencoba bunuh diri dengan cara naik ke pohon dekat jurang di Desa Gulo, ia pun melaporkan kejadian tersebut.

Dari laporan itu, Danpos Gulo beserta 3 orang anggota datang lokasi. Sesampainya di lokasi Danpos memerintah anggotanya untuk mendaki ke jurang untuk melakukan penyelamatan terhadap ibu CK.

Upaya penyelamatan itu sempat terjadi tarik menarik antara CK dengan Prada Refki dan Prada Irfan.

CK yang menolak diselamatkan, kedua Anggota Satgas tersebut tetap saja berupaya membujuk ibu paru baya itu agar turun dari pohon.

Upaya negosiasi itu berlangsung alot, bahkan, CK terus menolak dan hendak melakukan gantung diri dengan akar pohon.

Melihat Ibu CK yang sudah melilitkan akar pohon di lehernya, Prada irfan langsung merangkul dan Prada Refky membantu untuk menurunkannya.

Usai lakukan penyelamatan, Danpos beserta anggota membawa CK ke pos Satgas, lalu memanggil perangkat desa untuk melakukan mediasi dengan suaminya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *