Panwaslu Kecamatan Patani Resmi Umumkan PKD Terpilih untuk Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Patani saat menggelar pleno penetapan PKD terpilih.(Istimewa).
Panwaslu Kecamatan Patani saat menggelar pleno penetapan PKD terpilih.(Istimewa).

Beritadetik.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, resmi mengumumkan 5 nama peserta terpilih Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

“Nama-nama Panwaslu Kelurahan/Desa di wilayah Kecamatan Patani yang lulus seleksi berdasarkan hasil wawancara,”kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Panwaslu Kecamatan Patani, Nursatri Mochtar, Sabtu (4/2/2023).

Dia menjelaskan setiap peserta yang diseleksi tentunya dilihat dari aspek penguasaan materi, mulai dari penguasaan tentang Bawaslu, tugas dan wewenang Panwas Desa, strategi pengawasan.

Bacaan Lainnya

Selain itu peserta juga dilihat dari kemampuan penguasaan peraturan perundang-undangan tentang Pemilu dan Pemilihan, beserta materi-materi lainnya yang berkaitan dengan integritas sebagai penyelenggara.

Senada dengan Komisioner Panwaslucam Patani, Alikhan Karim berharap kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) agar bertanggung jawab dalam tugasnya.

“Kita berharap nama-nama yang lulus ini amanah yang telah diberikan, terutama soal kerja-kerja pengawasan di tiap desa,”ujarnya.

Dia menegaskan tanggung jawab dan amanah dalam tugas sangat penting karena PKD merupakan bagian dari ujung tombak pengawasan dalam rangka menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Berikut Nama-Nama PKD se-Kecamatan Patani yang terpilih :

1. Safrul Muslim
2. Julkifli Masri
3. Ayub Sid
4. Sukrianto Gunawan
5. Riski Rusdi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *