Konvoi Kemenangan Argentina di Morotai

Fans Argentina rayakan kemenangan kelilingi kota Daruba, (beritadetik.id).
Fans Argentina rayakan kemenangan kelilingi kota Daruba, (beritadetik.id).

Beritadetik.id – Keberhasilan Argentina yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Belanda 4-3, Sabtu (10/12/2022) dini hari ternyata ikut dirayakan oleh para fans mereka di Kabupaten Pulau Morotai.

Bermain di Lusail Stadium Qatar, Argentina berhasil membungkam Belanda 1-0 lewat gol menawan dari Nahuel Molina di babak pertama dan Lionel Messi di babak kedua skor 2-0.

Berkat kemenangan lewat adu penalti, Argentina pun berhak tembus ke semifinal dengan predikat sebagai juara grup di 16 besar dan Albiceleste akan bertemu dengan Kroasia.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan Argentina dari La Pulga ini disambut gembira oleh masyarakat Morotai. para fans pun menggelar konvoi keliling kota Daruba pagi tadi waktu setempat.

Sementara terdapat video yang beredar di berbagai media sosial, terlihat jalanan kota Daruba dipenuhi oleh masyarakat, baik yang naik kendaraan roda dua maupun roda empat dan yang berdiri di pinggiran jalan.

Warganet di media sosial Facebook dan WhatsApp pun memberikan beragam reaksi terhadap totalitas masyarakat merayakan kemenangan Argentina.

Salah satu fans fanatik Argentina, Marjan Kota kepada beritadetik.id menyebutkan bahwa kemenangan Argentina itu karena perjuangan keras tim serta ada kejelian penjaga gawang (Emiliano Martinez).

“Saya bangga meskipun hanya lewat adu pinalti tetapi penampilan individu yang ditujukan, Leo masih berada di atas semua dan tak tersaingi di lapangan dia tidak diragukan lagi,”katanya.

Dikatakan, pada semifinal nanti Argentina bertanding melawan Kroasia, Marjan adalah orang pertama yang sudah memprediksi Argentina menang atas Kroasia.

“tidak ada rumus untuk Kroasia menang melawan Argentina, jika mereka mau menang di semifinal selain ada bantuan di luar nalar,”pungkasnya. (red).

Editor : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *