PKS Maluku Utara Jagokan MK di Pilgub 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu

TERNATE, Beritadetik.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menjagokan Bupati Halmahera Selatan Muhammad Kasuba di kontes politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan, oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu bahwa salah satu kandidat terkuat untuk didorong ke Pilgub Malut adalah Muhammad Kasuba.

“Itu terlihat dari pengalaman sepak terjangnya kepemimpinan sebagai kepala Daerah di Halmahera Selatan 2 periode,”kata Syaikhu di Gedung Mina Asrama Haji Kota Ternate, Sabtu (10/12/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, beliau sangat layak. sebab beliau punya karir politik yang bertumbuh sehingga patut didorong untuk menjadi Gubernur Malut.

Apalagi MK juga kader dan pengurus DPP PKS, dari sosok dan kesiapannya, Insya Allah tepat untuk di dorong oleh PKS,”menurutnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur, Muhammad Kasuba, mengaku sangat siap untuk maju sebagai calon Gubernur Malut di 2024.

“Saya kader PKS, tentunya saya pasti ikut komando dari Pimpinan. Kalau diberi amanah, kita pasti berjuang untuk tunaikan amanah dengan sebaik-baiknya. Kita tunduk semua kebijakan dari pimpinan,”ungkap MK.

Is Suaib Ketua DPW PKS Malut menambahkan, sesuai musyawarah wilayah PKS beberapa waktu lalu, pihaknya menargetkan 8 kursi di DPRD provinsi. Sedangkan DPRD Kabupaten/Kota setiap Dapil harus terisi semua kursi.

“Dalam Raker kemarin juga, kami sudah punya keputusan secara internal PKS akan mendorong Muhammad Kasuba sebagai calon Gubernur Maluku Utara,”pungkasnya. (al/red).

Penulis: Alfian Hatari
Editor : M. Bahrul Kurung

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *