Tak Mengenal Libur Ini yang Dilakukan Kadis PUPR Taliabu

Kadis PUPR Suprayidno saat meninjau banjir sungai beringin, Minggu (17/7/2022).
Kadis PUPR Suprayidno saat meninjau banjir sungai beringin, Minggu (17/7/2022).

Taliabu, Beritadetik.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu Suprayidno meninjau luapan air di sungai beringin, Minggu 17 Juli 2022.

Kegiatan peninjauan ini dilakukan Kadis PUPR Suprayidno di dampingi Kabid Sumber Daya Air Anugrah dan Kabid Bina Marga Sudarman serta sejumlah staf PUPR di wilayah setempat.

Langkah cepat Suprayidno ini sekaligus mengarahkan dua Kabid di instansi tersebut untuk segera membuka akses genangan air akibat luapan sungai di Desa Beringin, Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Bacaan Lainnya

“Langkah yang kita ambil adalah dengan cara membuka jalur air agar mengatasi genangan air dari luapan sungai beringin tersebut,”ucap Kadis PUPR Suprayidno.

Baca Juga :

Kadis PUPR Suprayidno Nekat Kehujanan untuk Pantau Pekerjaan Jalan di Taliabu

Dia menjelaskan, langkah dinas PUPR ini membutuhkan dukungan dari warga pemilik lahan di lokasi saat proses pembukaan aliran air agar segera mengatasi dampak yang lebih luas.

“Kita berharap pemilik lokasi aliran luapan sungai yang melewati lahan (kebun) warga mengizinkan, agar pekerjaan dapat berjalan lancar,”ujarnya.

Sekedar diketahui, luapan sungai beringin tersebut akibat dari curah hujan di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu yang hampir terjadi dalam sebulan terakhir.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar