Wisatawan Keluhkan Fasilitas Pendukung Pantai Army Dock Morotai

Pengunjung Pantai Army Dock Pulau Morotai, Maluku Utara.
Pengunjung Pantai Army Dock Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu 16 Juli 2022.

Morotai, beritaderik.id – Destinasi wisata pantai Army Dock Pulau Morotai, Maluku Utara, tidak didukung fasilitas penunjang seperti Water Closet atau Toilet.

Tidak didukungnya fasilitas umum di lokasi wisata Pantai Army Dock yang dikenal sebagai icon peninggalan sejarah perang dunia II tersebut dikeluhkan para pengunjung, Sabtu (16/7/2022).

“Pemda Morotai harus lebih serius dalam menata dan menyediakan fasilitas pendukung seperti Water Closet atau Jamban dan kamar mandi, sehingga para wisatawan nyaman saat berkunjung,”ujar Julfikar Balaha, warga Morotai.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Satpol PP Ternate Awasi Aktivitas di Benteng Oranje Peninggalan Jajahan Eropa

Dia mengatakan Kabupaten Pulau Morotai dikenal karena objek wisata pantainya yang indah. Karena itu fasilitas pendukung perlu diperhatikan Pemerintah daerah.

Pantai Army Dock ini terletak di jantung pusat Kota Daruba, tepatnya di Desa Pandang, Kecamatan Morotai Selatan. Untuk itu Pemda harus lebih memperhatikan dari sisi fasilitasnya,”ujar dia.

Apalagi lanjut Julfikar, saat ini tingkat pengunjung Pantai Army Dock dalam setiap harinya semakin padat didatangi warga dan wisatawan lokal serta wisatawan Nusantara.

“Sekarang Pantai Army Dock banyak di kunjungi oleh wisatawan karena tempatnya sangat strategis. Sayangnya dari aspek fasilitas belum maksimal,”tutup Julfikar.(ul/red).

Peliput : M. Bahrul Kurung
Editor   : Ridho Arief

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *