Pengurus Insinyur Indonesia Halmahera Barat Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Insinyur Indonesia Halmahera Barat, Rabu 29 Juni 2022

Jailolo, Beritadetik.id – Ketua Wilayah PII Provinsi Maluku Utara (Malut) Dr. Kusnul Pangeran melantik Pengurus Insinyur Indonesia (PII) Cabang Halmahera Barat (Halbar) periode 2021-2024 di Aula Bidadari Pemkab Halbar, Rabu 29 Juni 2022.

Pengurus yang dilantik adalah Ir. Fharis Hi. Abdulbar sebagai Ketua, Rosdiana Hasan sebagai Bendahara, dan Ikram Awam sebagai Sekretaris, serta pengurus personalia lainnya.

Ketua PII Cabang Halbar Ir. Fharis Hi. Abdulbar dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab harus dapat mengambil peran pembinaan terhadap para ASN dilingkup Pemda Halbar, sebagaimana di atur dalam UU nomor 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengharapkan kepada pemda agar dapat dialokasikan biaya untuk para pengurus dan anggota PII Cabang Halbar untuk dapat mengambil profesi insinyur minimal 10 orang per tahun.

“Organisasi PII merupakan wadah yang bersinergi dengan insinyur se Indonesia, mengembangkan kompetensi keinsinyuran yang memiliki peran strategis pada masyarakat dan juga Pembangunan Daerah,”jelas Fharis.

Bupati James Uang saat menyampaikan Sambutan di acara pelantikan.

Di tempat yang sama, Bupati Halbar, James Uang dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan infrastruktur di Halmahera Barat saat ini sangat membutuhkan dukungan SDM yang berkompeten, terutama dari kalangan insinyur.

“Perencanaan  pembagunan dari bidang infrastruktur, pertanian sampai kemaritiman itu butuh sentuhan dari insinyur,”ucap James.

Dikatakan atas nama Pemda Halbar sangat menyambut positif atas keberadaan organisasi PII. Sebab, keberadaan PII di daerah ini sangatlah dibutuhkan.

James berharap PII Cabang Halbar agar mendukung dan ikut mengawal pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Halbar.(bix/red).

Penulis : Hasbi Salasa
Editor : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *