Wali Kota Tauhid Soleman tak Puas dengan Kinerja Pimpinan OPD Pemkot Ternate

Rapat Evaluasi Kinerja OPD di lantai 3 Kantor Walikota Ternate, Senin 23 Mei 2022.(foto Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Wali Kota M Tauhid Soleman menilai kinerja para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate belum sesuai yang diharapkan.

Hal ini ditegaskan Wali Kota saat melakukan rapat evaluasi capaian kinerja OPD yang berlangsung di lantai 3 Kantor Walikota Ternate, Senin 23 Mei 2022.

“Sejauh ini saya belum merasa puas dengan kinerja OPD, terutama dalam hal implementasi visi-misi pemerintah di periode ini,”ucap Tauhid.

Bacaan Lainnya

Ia meminta agar para OPD lebih aktif dan berpacu mengejar ketertinggalan program yang sudah dirumuskan pada masing-masing OPD yang ada.

Dia menyampaikan, permasalahan OPD di lingkungan Pemkot ini adalah masalah lemahnya koordinasi antar instansi terkait.

“Ini soal masalah lemahnya koordinasi OPD yang kurang begitu intens, sehingga membuat implementasi program ikut berdampak,”jelas Tauhid.

Terpisah Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Risal Marsaoly mengatakan, program di masing-masing OPD pada tahun 2022 sejuah  belum ada yang jalan.

“Tahun ini sebagian besar program di setiap OPD itu belum ada melakukan proses tender di ULP. Karena itu progam pada tahun 2022 ini belum berjalan maksimal,”katanya.

Dijelaskan, dalam rapat evaluasi itu, lanjut Rizal, bahwa Wali Kota Ternate mengingatkan kepada seluruh OPD agar tingkatkan kinerjanya dalam mewujudkan visi-misi Pemerintahan ini.

“Salah satu yang ikut ditekankan oleh Wali Kota adalah soal percepatan Plaza Gamalama Moderen yang terletak di Kelurahan Gamalama agar segera dilelangkan kepada pihak ketiga,”tutupnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *