Pemda Taliabu Terima Penghargaan dari BKKBN Maluku Utara

Pemda Pulau Taliabu Bersama BKKBN Provinsi Maluku Utara. || Foto: (Istimewa).

Taliabu, beritadetik.id – Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Maluku Utara, berikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, dalam penanganan stunting di daerah setempat.

Kadis Kesehatan Pultab, Kuraisia Marsaolly mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Provinsi Maluku Utara kepada Pemda Pulau Taliabu karena dari 10 kabupaten/kota di Maluku Utara, Pemda Pulau Taliabu merupakan satu-satunya daerah yang tercepat dalam merespon.

“Penghargaan responden tercepat SK Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, dari 10 kabupaten/kota di Malut, akhirnya Taliabu sebagai salah satu daerah pemecah rekor atas penanganan penyakit Stunting, “ungkap Kuraisia saat di hubungi melalui Via WhatsApp, Kamis 31/03/2022.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, bahwa penghargaan ini atas kerja sama dinas keluarga berencana (KB) serta stakeholder dalam upaya percepatan sampai pada tingkat desa.

“Untuk penurunan stunting di Taliabu butuh kerja sama stakeholder, sehingga kami dari dinas kesehatan akan berusaha sesuai topoksi penanganan penurunan Stunting, agar hal ini dapat tertangani, “ujar Kuraisia.

Sekedar diketahui, piagam penghargaan yang di berikan oleh BKKBN Provinsi Maluku Utara, berlangsung di penghujung kegiatan Sosialisasi Pendamping Konseling dan Bimbingan Kesehatan tiga bulan pra-nikah, sebagai upaya pencegahan stunting dari hulu bagi stakeholder dan mitra kerja tingkat provinsi Maluku Utara tahun 2022. (mri/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *