Jelang Ramadhan, Ini Yang Disiapkan Ketua PDM Halmahera Tengah 

Ketua PDM Halmahera Tengah, Dr. Lasamida Kurupunda saat Diwawancarai, Rabu, (30/03/2022). || Foto: (awn/beritadetik.id)

Halteng, beritadetik.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Halmahera Tengah, Maluku Utara, sejauh ini sudah mempersiapkan sejumlah Da’i untuk menjemput bulan Suci Ramadhan.

Ketua PDM Halteng, Dr. Lasamida Kurupunda saat ditemui di ruang makan Gedung Mina, Asrama Haji Kota Ternate, Rabu, (30/3/22), menyampaikan bahwa sejumlah Da’i yang dipersiapkan itu untuk dikerahkan ke dalam Kota Weda, Halmahera Tengah

“Da’i kondan yang didistribusikan ke Halteng, akan difokuskan di setiap masjid-masjid khusus dalam Kota Weda, “ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Da’i yang nantinya berkontribusi di setiap masjid Kota Weda adalah memberikan Tausiyah, Khutbah Jumat, sekaligus menjadi Imam dalam shalat tarawih selama bulan puasa berjalan.

“Tak hanya itu. Para Da’i juga dipersiapkan untuk menjadi khatib Idhul Fitri, “ujar Lasamida.

Dijelaskan, bahwa kelemahan kita di Halmahera Tengah satu sisinya karena minimnya para Da’i atau Khatib

“Meski SDM kita terbatas, namun kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk melayani masyarakat Halteng terkhususnya yang beragama Islam, agar hal ini terjawab sebagai ummat yang beragama, “harapnya.

Jadi, lanjut Lasamida, soal Da’i tersebut pihaknya sudah menyiapkan jauh-jauh tempo, hanya saja masi menunggu jadwal yang dikeluarkan oleh pemerintah bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Halmahera Tengah

“Iya, semua sudah kami siapkan, tinggal didistribusi saat datang hari H sekaligus menunggu jadwal yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah, “ungkap Lasamida sambil terkekeh saat diwawancarai.

Ditambahkan, tak hanya itu para Da’i juga akan menjalankan kegiatan Safari Dakwah

“Safari Dakwah bukan baru saja dilakukan tahun ini, melainkan di tahun-tahun lalu sudah dilakukan berulang kali di setiap Kecamatan, diantaranya Weda Tengah, Weda Selatan, dan Weda Kota, “tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *