Resmi Dilantik, Demokrat Maluku Utara Bersikap Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Maluku Utara secara Virtual, Selasa (15/3/2022).

Ternate, beritadetik.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara resmi melantik pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara Periode 2022–2027, Selasa (15/3).

Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual berbarengan dengan pelantikan pengurus DPD Demokrat Provinsi DKI Jakarta Periode 2022 – 2027.

Ketua DPD Demokrat Malut, Rahmi Husen mengatakan, wacana perpanjangan jabatan presiden sekaligus penundaan Pemilu serentak 2024, dianggap melanggar konstitusi.

Bacaan Lainnya

“Kalau kemarin di masa kepimpinan SBY jika dia mau, maka bisa dilakukan perpanjangan 10 tahun bahkan lebih, hanya saja itu tidak dilakukan karena SBY adalah sang Demokrat yang mengerti konstitusi,”katanya.

Menurutnya, Pemerintahan Jokowi terpilih atas dasar fasilitas Demokrasi Reformasi. Lalu kenapa, setelah duduk dan nyaman asal asal membuat aturan dan mencoba melanggar konstitusi untuk menambah masa jabatan presiden.

Lebih lanjut. Rahmi menegaskan bahwa seluruh kader Partai Demokrat khususnya Maluku Utara dengan tegas menolak perpanjangan masa jabatan presiden tersebut.

“Saya minta kader partai tetap satu komando dan menjaga loyalitas dalam menjaga konstitusi dan juga komitmen partai,”tandasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *