Wali Kota Ternate Tutup Turnamen Supera Cup I di Pulau Moti

Penutupan turnamen sepakbola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 di lapangan Tosehe, Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti, Minggu (13/3/2022). 

Ternate, beritadetik.id – Turnamen sepak bola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 yang digelar oleh para pemuda Moti Kota bakal jadi iven olahraga tahunan.

Ini disampaikan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat bersama Sultan Tidore, Husain Alting Syah menutup turnamen sepakbola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 di lapangan Tosehe, Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti, Minggu (13/3/2022).

Penutupan yang mempertemukan Verbon FC dari Kelurahan Tadenas dan Gamkonora FC dari kelurahan Tafamutu, dan di hadiri oleh anggota DPRD, sejumlah pimpinan OPD di Pemkot Ternate, para sesepuh dan tokoh Moti Kota.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Supera Cup I 2022 Nurcholis Bakar mengapresiasi semua pihak yang turut membantu dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dia bilang, terselenggara Open Turnamen gawang sedang ini atas inisiatif generasi muda Moti Kota yang didukung oleh para sesepuh di perantauan.

“Turnamen ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan lahan pekuburan umum di Kelurahan Moti Kota,”katanya.

Kegiatan ini digulirkan selama 1 bulan 8 hari dan diikuti oleh 32 tim, baik dari Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Kesempatan itu Sultan Tidore yang juga anggota DPD RI Dapil Malut Husain Alting Sjah memberikan motivasi kepada seluruh tim yang berlaga pada kompetisi ini.

Sultan meminta ajang ini terus dilakukan sebagai upaya menjalin silaturrahmi.

“Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin pemerintah Ternate sebagai upaya menjalin tali silaturahmi,”pesan Sultan.

Sultan juga mengharapkan, perhatian dari Pemkot Ternate dalam membangun kecamatan Moti ke depan, dia juga meminta agar warga di kecamatan Moti dapat membantu mensukseskan program dari Pemkot Ternate.

“Saya juga menyumbangkan ke panitia, semoga ini dapat bermanfaat,”tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan, pemerintah terus berupaya mendukung berbagai kegiatan masyarakat termasuk bidang olahraga.

“Tahun depan kita laksanakan lagi, ini menjadi event tetap bagi masyarakat di Moti sehingga kita berharap pada tahun-tahun mendatang,”ucap Wali Kota.

Tauhid menambahkan, Pemkot telah berkomitmen untuk membangun tiga Kecamatan di luar pulau Ternate lewat melalui program BAHIM (Batang Dua, Hiri dan Moti).

“Kedepan, Kecamatan Moti, Hiri dan Batang Dua bisa sejajar dengan Kecamatan-Kecamatan lain di pulau Ternate,”ujar Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta dukungan seluruh masyarakat Moti untuk ikut mendukung program Ternate “Andalan” yang diusung Tauhid-Jasri.

“Saya dan pak Wakil tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan seluruh masyarakat Kota Ternate, termasuk masyarakat Moti, mari bersama-sama saya dan pak Jasri mewujudkan Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan,”ajak Wali Kota.

Sebelum penutupan Supera Cup I, di laga final mempertemukan Verbond FC melawan Gamkonora FC yang pertandingannya berlangsung sengit.

Dalam laga hidup mati ini, Gamkonora FC dari kelurahan Tafamutu berhasil keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan Verbond FC dengan skor tipis 1-0.

Tim Gakonora FC berhak mendapat tropy bergilir dan bonus uang pembinaan sebesar Rp 15 juta sementara Verbond FC sebagai juara dua dan berhak atas bonus uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.(ian/red).

🔴 Video Elang Gemparkan Panggung MTQ : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *