Warga Dilanda Bencana Puting Beliung, Pemda Morotai Cuek

Rumah Warga Sangowo, Pulau Morotai, rusak disapu puting beliung pada 16 Februari lalu.|| Foto : (ul/beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Bencana Angin puting beliung yang diketahui memporak porandakan sejumlah rumah warga di Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai pada 16 Februari lalu ternyata belum mendapat perhatian Pemda.

Pasalnya, dalam bencana ini tercatat 4 unit bangunan rusak berat, diantaranya 2 rumah milik warga, 1 kios service alat elektronik dan masjid Sangowo Timur.

Pantauan media ini sendiri, sejumlah rumah yang rusak tersebut belum mendapat penaganan secara langsung oleh pihak pemerintah daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Salah satu korban puting beliung, Budi Djaguna dikonfirmasi mengatakan, satu dari empat bangunan yang rusak berat karena dihantam angin puting beliung itu didalamnya termasuk rumah miliknya.

“Puting beliung ini membuat diding rumah saya sepanjang 2 meter ikut roboh, begitu pun dengan atap rumah juga terbawa angin puting beliung,”akunya.

Kepala Desa Sangowo Timur, Iwan Yalo dihubungi media ini mengatakan, angin puting beliung yang terjadi di Desa Sangowo, sesuai catatan Pemdes, tercatat sejumlah rumah warga dan Masjid alami kerusakan.

Dikatakan pihaknya sudah menyampaikan dan memberikan datanya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morotai, namum belum direspon secara serius.

Terpisah Kepala BPBD Pulau Morotai, Muslim Jumati menyampaikan, terkait penaganan bencana tersebut, pihaknya akan melakukan pendataan warga yang terkena dampak.

“Nanti disesuaikan data yang sudah kami kantongi baru diserahkan bantuannya kepada warga yang kena dampak bencana sesuai kategori kerusakan,”janjinya

Dirinya berjanji secepat mungkin akan buat permintaan di Dinas Keuangan dan selanjutnya mendistribusikan kepada warga yang tertimpa bencana itu.(ul/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *