DPRD Kota Ternate Sorot OPD Soal Pengadaan Internet, Ketua DPRD: Harus Satu Pintu

Ketua DPRD Kota Ternate (Muhajirin Bailussy)

Ternate, beritadetik.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Maluku Utara, meminta agar kebijakan pengadaan belanja internet dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ternate, harus ditiadakan karena semuanya sudah terpusat dari Dinas Komunikasi dan Informatika.

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan, pengadaan belanja jaringan Internet seharusnya melalui satu pintu yang dikelola langsung oleh Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo) Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

“Kami suda melakukan kordinasi dengan Telkom dan hasilnya Diskominfo yang memiliki kewenangan untuk menyalurkan jaringan internet. Jadi bukan lagi tiap-tiap OPD yang mengambil alih semua pengadaan belanja internet, “kata Muhajirin saat dikonfirmasi, Rabu (16/02/2022).

Menurutnya, apabila di setiap OPD yang melakukan kebijakan pelayanan jaringan internet dialokasikan dalam program, maka anggaran sangat cukup besar dan suda melampaui dinas bersangkutan

“Sekali lagi, yang mempunyai tugas dan kewenangan pelayanan jaringan internet berada di Diskomsandi, dan Wali Kota sendiri yang menyediakan angaran sekaligus buat kebijakan satu pintu untuk pelayanan jaringan internet, agar semua berjalan terstruktur dan terarah dengan baik, “terangnya. (ian/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.