Gelar Musrenbang Kecamatan, Begini Pesan Wali Kota Ternate

Musrenbang tingkat Kecamatan Ternate Tengah di Muara Hotel Ternate, Senin (14/2/2022). || Foto : (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate secara resmi menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022.

Kegiatan ini dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, bertempat di Muara Mall Hotel Ternate, Senin, (14/2/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kegiatan Musrembang Kecamatan Ternate Tengah, Walikota Ternate M Tauhid Soleman, Kepala Bapeligbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, Camat Ternate Tengah Yusuf Djamal dan Lurah Se- Kecamatan Ternate Tengah.

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya berharap pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Ternate Tengah dapat melahirkan aspirasi yang benar-benar bersentuhan kebutuhan dengan kepentingan di tiap kelurahan.

“Rumusan aspirasi ditingkat Kecamatan ini akan menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2023 akan datang. Karena itu apa yang di bahas harus riil dari Masyarakat,”ujar Tauhid.

Tauhid juga menyampaikan, seharusnya di usia Kota Ternate yang sudah berumur 20 tahun lebih ini pemerintah kota sudah harus memiliki tata Kelola Sampah yang semakin baik.

“Lewat forum ini saya memberikan ruang seluas-luasnya kepada Pemerintah Kelurahan agar duduk bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk mengatur teknis pembuangan serta pengangkutan sampah di Kota Ternate,”tuturnya.

Sementara, Kepala Bapeligbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly mengatakan, dalam Musrenbang ini bagaimana Pemerintah Kota mengakomodir seluruh usulan-usulan yang disampaikan di dalam Musrenbang Kecamatan.

“Tahapan Musrembang ini mulai digelar dari Tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota dan Nasional. Karena itu lewat Musrembang ini paling tidak dari setiap usulan yang sifatnya urgen bisa terakomodir 70-80 persen,”imbuhnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.