Tertarik Wisata Dodola, DPRD Kalimantan Tengah Studi Banding di Morotai, Maluku Utara

DPRD Kalimantan Tengah berpose bersama Pejabat Pulau Morotai, Kamis (3/1/2022).|| Foto : (ul/beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Tak hanya menarik wisatawan Nusantara dan Mancanegara, keindahan pantai Dodola, Pulau Morotai, ternyata ikut mencuri perhatian DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami DPRD Kalimantan Tengah melaksanakan Studi Banding di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Kamis (03/02/2022), untuk melihat lebih dekat pengelolaan sektor Pariwisatanya,”kata Ketua DPRD Kalimanatan Tengah, Wiyatno.

Dijelaskan tujuan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ke Morotai ini dalam rangka Studi Banding terkait Pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin tahu kelebihan pariwisata di Morotai, dan Bagaimana Pengelolaannya? Bagaimana cara penanganannya? Supaya bisa menjadi tolak ukur bagi kami di Kalimantan Tengah,”imbuhnya.

Wakil Bupati Morotai, Asrun Padoma menyampaikan terima kasih karena Morotai dipilih sebagai tempat Kunjungan Kerja, tujuanya yaitu mempromosikan Pariwisata karena mereka sangat tertarik dengan Pariwisata Morotai.

“Ini momentum yang sangat berarti bagi kami masyarakat Morotai, untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar kita terus bersinergi dalam rangka pembangunan pariwisata, karena Morotai ini sebagai icon pariwisata Nasional,”ujarnya.

Kesempatan itu Wabup mengingatkan Dinas Pariwisata agar fokus melakukan pengembangan wisata di Pulau Morotai saat ini, karena Morotai masuk dalam 10 destinasi Pariwisata Indonesia.

“Sektor Wisata Pulau Dodola sudah viral di seantero dunia, tinggal bagaimana Dinas Pariwisata untuk meningkatkan pengelolaannya,”akunya.

Sekedar diketahui, rombongan DPRD Kalteng yang ikut Studi Banding ke Morotai, diantaranya, Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawati Darland, Wakil Ketua Komisi III Hj. Siti Nafsiyah, Toko Perempuan Kalteng Tuty Dau, Para Tenaga Ahli dan Anggota DPRD Kalteng serta para staf Sekretariat DPRD di wilayah itu.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *