Jabatan Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Kristen di Kemenag Halmahera Timur Berganti

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon IV Kemenag Halmahera Timur, Kamis (3/2/2022).|| Foto : (ono/beritadetik.id).

Haltim, beritadetik.id – Jabatan Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Kristen di Lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Timur, yang sebelumnya dijabat Abson Pippa secara resmi digantikan oleh pejabat baru Basmad Robo, Kamis (3/2/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekaligus lepas sambut pejabat Eselon IV di lingkungan Kemenag Halmahera Timur ini sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Nomor B-12/Kw.1/Kp.07.6/01/2022, tertanggal 18 Januari 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Halmahera Timur, Hi. Idris menjelaskan proses mutasi dan rotasi yang di internal maupun eksternal dalam perspektif regulasi sifatnya dinamis.

Bacaan Lainnya

“Prinsipnya pergantian atau rotasi jabatan ini bukan faktor suka dan tidak suka, melainkan untuk penyegaran dalam kepemimpinan,”katanya.

Dikatakan dalam prosesi pelantikan dan mutasi pejabat pada setiap instasi pemerintahan, ini semuanya memiliki maksud yang baik guna peningkatan kapasitas karier setiap ASN.

“Mutasi atau rotasi harus dimaknai secara benar dan diterima dengan senang hati dan bahagia, karena ini bagaian dari pengenalan medan sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi kita yang sudah atau sedang berkarier,”cetus pria asal Ternate itu.(ono/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *