Dishub Morotai Minta Pelayanan Feri Rute Morotai-Tobelo Ditambahkan Dua Kali Sehari

KM. Ngafi Rute Morotai - Tobelo.|| Doc : (beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Kepala Dinas Perhubungan Pulau Morotai, Maluku Utara Ahdad Hi. Hasan meminta pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Ternate agar menambah pelayanan operasional kapal Feri KM. Ngafi rute Morotai-Tobelo dari sekali pelayanan menjadi dua kali dalam sehari.

Permintaan penambahan pelayanan operasi ini karena kapasitas KM. Ngafi dianggap tidak mampu mengangkut penumpang antar kedua kabupaten setempat.

“Kehadiran kapal Feri KM. Ngafi yang melayani rute Morotai – Tobelo ini tidak mampu mengangkut semua penumpang yang hendak bepergian, untuk itu pihak ASDP Cabang Ternate perlu memperhatikan ini,”ujar Kadishub Morotai, Ahdad Hi. Hasan, Jumat (7/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan pelayanan transportasi laut rute Morotai-Tobelo sebelumnya menggunakan KM. Maming dengan kapasitas angkutan penumpang yang cukup banyak, namun setelah KM. Maming diganti dengan KM. Ngafi, antrian penumpang di pelabuhan semakin tak terkendali.

“Terkait masalah ini kami sudah menyurat dan meminta ke pihak ASDP, agar penyeberangan kapal Feri dari Morotai ke Tobelo (Halmahera Utara) dilakukan dua kali sehari. Permintaan kedua adalah KM.Maming harus tetap melayani penumpang Morotai- Tobelo,”ujarnya.

Ahdad bilang, kapasitas KM. Ngafi hanya mampu mengangkut 16-18 mobil, berbeda dengan KM. Maming yang bisa mengangkut lebih dari 23 mobil dalam setiap penyeberangan.(ul/red).

TONTON JUGA VIDEO TNI DAN WARGA BANGUN JEMBATAN : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *