Bupati Usman Sidik Diminta Copot Kades Liaro Halmahera Selatan, Ini Masalahnya 

Kantor Desa Liaro, Bacan Timur Selatan.|| Foto : (Beritadetik.id).

Halsel, beritadetik.id – Bupati Usman Sidik diminta segera mencopot Kepala Desa Liaro, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Najarlis Hi. Mansur dari jabatannya.

“Kepala Desa Liaro, Bacan Timur Selatan juga termasuk dalam 15 kepala desa yang pernah disinggung untuk dipecat oleh Bupati Usman, kenapa sampai saat ini Kades Liaro tetap menjabat,”ucap Risky Dj. Hanafi, Mahasiswa asal Desa Liaro, Kecamatan Bacan Timur Selatan, lewat rilisnya kepada beritadetik.id, Jumat (7/1/2022).

Mahasiswa UMMU Ternate itu membeberkan, bahwa dalam perjalanan pemerintahan kepala desa Liaro Najarlis Hi. Mansur, terdapat temuan inspektorat atas pengelolaan dana desa sebesar Rp 690 juta.

Bacaan Lainnya

“Terkait permasalahan ini, masyarakat terus mempertanyakan sikap dan komitmen Bupati Usman Sidik untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum kepala desa Liaro tersebut,”ucapnya.

Dikatakan, dalam kasus ini, Wakil Bupati Halmahera Selatan pada pekan lalu sempat turun dan membuat rapat umum degan warga. Dari pertemuan tersebut warga tetap menuntut Bupati dan Wakil Bupati untuk memberhentikan kepala desa Liaro.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *