Istri Risno Ingatkan Polisi Serius Usut Pelaku Pembunuhan di Halmahera Tengah

FPUK Malut bersama Istri Korban Alm. Risno Muhlis, saat menggelar aksi damai di kawasan Jatiland Mall Ternate. || Doc (beritadetik.id).

Halteng, beritadetik.id – Penaganan kasus pembunuhan tiga warga di Kali Gowonle, Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah pada Maret 2021 lalu terus dipertanyakan pihak keluarkan korban.

Istri korban Alm. Risno Muhlis, Sulaeha Ibrahim kepada beritadetik.id mempertanyakan, kinerja Polres Halmahera Tengah yang sampai sejauh ini tak kunjung mengungkap para pelaku atas kasus ini, membuat dirinya akan terus mencari keadilan.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai istri korban Alm. Risno Muhlis sangat berharap agar para pelaku dari kasus ini dapa diungkap. Sampai kapan pun kami akan terus menuntut keadilan,”ucap Sulaeha Ibrahim, istri korban Alm. Risno Muhlis, Rabu (29/12/2021).

Sulaeha bilang, pihaknya selaku keluarga masih sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum (Risno Muhlis).

“Untuk bilang ikhlas Insya Allah torang (kami) keluarga ikhlas, karena namanya manusia pasti akan mengalami kematian,”pintanya.

Dikatakan, keluarga korban Risno Muhlis di Makian, saat ini masih terus menanti kepastian siapa sebenarnya pelaku yang membunuh suami Sulaeha, yakni Risno dan dua warga Patani Timur dan Patani Utara itu.

“Kami percaya Polisi tidak mungkin mendiamkan apalagi melupakan kasus ini. Tragedi Pembunuhan di kali Gowonle adalah kejahatan kriminal yang sangat sadis. Tolong pak Polisi, tangkap pelaku,”ujar Sulaeha dengan mata berkaca-kaca.

Sekedar diketahui nasib tragis dialami tiga warga, yakni Risno Muhlis Warga asal Desa Soma Kecamatan Malifut, Yusuf Kader warga Desa Batu Dua Patani Utara, dan satu warga Desa Masure Patani Timur Hi. Masani. Mereka tewas terbunuh di kali Gowonle Patani Timur pada Maret 2021 lalu.

Kronologis singkat kasus ini bermula saat tujuh warga setempat masuk ke Hutan dengan tujuan mendulang Emas di Hutan Patani Timur, tepatnya di kawasan Gunung Damuli.

Saat mereka tiba di TKP, tiba-tiba tujuh warga tersebut diserang OTK yang berjumlah belasan orang. Penyerangan para OTK tersebut mengakibatkan 3 orang tewas di tempat, sementara 4 orang lainnya selamat termasuk salah satu anggota TNI.(awn/red).

Tonton Juga Video Wajah Sofifi Saat Ini : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.