Rumput Liar Kepung Eks Lokasi STQN 2021 di Sofifi, Maluku Utara

Kawasan Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, Maluku Utara, mulai ditumbuhi rumput liar. || Foto : (ridho/beritadetik.id).

Sofifi, beritadetik.id – Eks lokasi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional 2021 di Sofifi, Maluku Utara, kini mulai dikepung rumput liar.

Rumput liar ini terlihat di tepi badan jalan Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, bahkan juga di hampir sebagian besar perkantoran Pemerintah di wilayah setempat.

“Rumput liar yang tumbuh di tepi badan jalan di Kota Sofifi, terutama di eks lokasi STQ ini tidak lagi dibersihkan pasca event nasional itu,”ucap Hasanuddin Fabanyo, Warga Sofifi, kepada beritadetik.id, Selasa, (28/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dia berharap, Pemerintah Provinsi dan lembaga vertikal lainya yang masih beraktifitas di Ternate agar aktif di Sofifi sebagai pusat Ibukota Provinsi Maluku Utara.

“Saat ini di Sofifi sudah ada fasilitas baik gedung kantor dan perumahan ASN. Bangunan dengan anggaran mencapai ratusan miliar rupiah, percuma kalau anggaran rakyat yang dihabiskan, tapi ujungnya dibiarkan mubazir,”tandasnya.

Sekedar diketahui, kawasan Masjid Raya Sofifi serta sejumlah tempat umum dan kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Maluku Utara ini sebelumnya terlihat bersih saat perhelatan STQ Nasional 2021 di Sofifi. Meski begitu keindahan itu terbilang hanya sesaat, karena kini sudah mulai ditumbuhi rumput liar dan sangat jorok.(red).

Rumput Liar Kepung Kota Sofifi : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *