Dianaktirikan Pemerintah, Apdesi Tidore Demo Pemprov Maluku Utara

Aksi Adpesi Tidore di Kantor Gubernur Maluku Utara, Selasa, (28/12/2021).

Sofifi, beritadetik.id – Puluhan Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kota Tidore, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Maluku, Selasa (28/12/2021).

Aksi yang berlangsung sekira pukul 12.00 WIT, pendemo membawa delapan tuntutan terkait permasalahan pembangunan infrastrukur di daratan Oba, Tidore Kepulauan.

Delapan tuntutan itu diantaranya, mendesak kepada gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) agar menepati janji terhadap pembangunan akses jalan Oba Selatan.

Bacaan Lainnya

Tuntutan lainnya pendemo meminta kepada Gubernur Maluku Utara agar melakukan menertibkan ASN yang malas berkantor di Sofifi, sebagai ibukota Provinsi Maluku Utara.

Massa juga mendesak kepada Gubernur Maluku Utara agar melaksanakan kewajiban
sebagaimana diisyaratkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 terkait desa.

Meminta kepada gubernur Maluku utara agar segera membangun Bandar Udara Sultan Nuku di Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore. Selain itu Pemprov Maluku Utara diminta agar membangun terminal transit Sofifi-Bale dan Bale-Weda.

“Kami juga mendesak kepada gubernur Maluku Utara agar menyediakan fasilitas Telkomsel yang layak dan juga segera menyediakan pasar moderen di Sofifi untuk mendukung aktifitas perekonomian warga,”tegas Korlap Aksi, Asrul Halek.

Diketahui aksi yang digelar selain di Kantor DPRD, juga berlangsung di Kantor Gubernur Maluku Utara.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *