Keroyok Pemuda Mangga Dua Ternate Hingga Tewas, Polisi Ringkus 5 Orang Terduga Pelaku

Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin

Ternate, beritadetik.id – Kasus pengeroyokan terhadap salah seorang pemuda Mangga Dua Utara, Kecamatan Ternate Selatan, yang berujung maut kini pihak kepolisian berhasil mengamankan 5 orang terduga pelaku.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, S.I.K melalui PS. Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin mengatakan, perkembangan kasus pengeroyokan dan atau penganiayaan terhadap korban Rivaldi Alias Al hingga berujung maut di lapangan Gelora Kieraha Ternate sudah diamankan 5 orang.

“Sejauh ini pihak penyidik sudah memeriksa 5 orang saksi serta mengamankan 5 orang terduga pelaku. Penyidik masih terus lakukan pengembangan terkait kasus tersebut,”ucap Wahyuddin kepada beritadetik.id, Sabtu, 11 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, para terduga pelaku yang diringkus, kini 2 orang sudah diamankan di rutan Polres Ternate, dan 2 terduga pelaku lainnya sementara diamankan di Polsek Bacan Timur.

“Terduga pelaku untuk 2 orang yang sementara diamankan di Polsek Bacan Timur sementara dalam perjalanan menuju Ternate dan 1 ( Satu ) orang lagi yang baru diamankan di Kecamatan Ibu Kabupaten Halmahera Barat,”jelas Wahyuddin.

Kasi Humas Polres Ternate ini menambahkan, bahwa dalam perkara ini sedang dalam penaganan kepolisian, karena itu atas nama Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, meminta kepada keluarga dan masyarakat agar tidak mengambil tindakan main hakim sendiri serta jangan percaya isu yang beredar di medsos.

“Terkait video pelaku pelaku maupun asal pelaku yang beredar di media sosial Itu hoax. Kami minta agar masyarakat terutama keluarga korban Percayakan kasus ini kepada pihak kepolisian (Polres Ternate ) untuk menanganinya sesuai hukum yang berlaku,”ucapnya.

Sebelumya pada Jumat (10/12) malam, warga Kelurahan Mangga Dua Utara, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara, memboikot akses jalan raya arah Mangga Dua menuju Kelurahan Toboko.

Aksi pemalangan jalan yang dilalukan warga setempat terkait tewasnya salah seorang pemuda Mangga Dua Utara, Rivaldi alias Al di Lapangan Gelora Kieraha Ternate pada Rabu malam lalu.(rid).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *