Cuaca Ekstrim, Babinsa di Morotai Minta Nelayan Hentikan Aktifitas Sementara di Laut

Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Praka Benhard Seimahuira saat temui Nelayan. || Foto : (ul/beritadetik.id).

1508-07/Wayabula Praka Benhard Seimahuira mengimbau kepada para nelayan agar tidak melakukan aktivitas di laut untuk sementara waktu.

Imbauan ini disampaikan Babinsa Praka Benhard bertempat Pelabuhan Desa Wayabula Kecamatan Morselbar, Pulau Morotai, Selasa (07/12/2021).

“Situasi dan kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, hujan deras disertai dengan angin kencang. Oleh karena itu, saya minta kepada warga terutama nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, jika ada nelayan yang paksakan melaut, perlu menyiapkan radio perangkat untuk saling berkomunikasi sesama rekan nelayan di laut dan selalu melihat kondisi cuaca sebelum berangkat.

Ditempat yang sama, salah satu nelayan, Said mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu peduli memperhatikan para warga binaannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif memberi himbauan kepada warga dan selalu menjalin tali silaturahmi,” tutur Sahit.

Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty saat di konfirmasi awak media mengatakan, imbauan tersebut sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap keselamatan warga binannya.(ul/red).

Air Pasang dan Gelombang Tinggi di Ternate : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *