Usai STQ Nasional 2021, Begini Wajah Sofifi, Ibu Kota Maluku Utara

  • Whatsapp
Tumpukan Sampah di ruas jalan Gurapin, Sofifi, Maluku Utara pasca STQ Nasional 2021.

Tidore, beritadetik.id – Pasca perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional ke XXVI Tahun 2021 di Sofifi, kini wajah ibukota Provinsi Maluku Utara dipenuhi sampah, Minggu (7/11/2021).

Diketahui, tumpukan sampah ini terdapat di salah satu ruas jalan Gurapin Sofifi. Sampah yang dibiarkan berhamburan di jalan raya itu diduga adalah sampah yang diangkut dari lokasi acara STQ Nasional yang dihelat pada 16-22 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Tumpukan sampah yang dibiarkan berhamburan tersebut selain merusak lingkungan dan wajah Ibukota Maluku Utara, kondisi tersebut ikut menganggu arus lalulintas para pengendara yang melewati jalur tersebut.

Dikutip dari unggahan akun Facebook MS Syarifuddin di Grup Facebook Info Tidore mengatakan, sampah yang dibiarkan berhamburan di ruas jalan Gurapin, Sofifi, Maluku Utara sudah terlihat dalam sepekan terakhir.

“Jalan Gurapin dijadikan tempat pembuangan sampah. Saya sampai kaget melihatnya. Sofifi adalah ibu kota Provinsi Maluku Utara, bukan tempat pembuangan sampah,”tulis Syarifuddin.(red).

Video Wajah Sofifi Sebelum dan Pasca STQ Nasional 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *