KM Fungka Permata VII Dilahap Jago Merah, Terjadi Sebelum Berangkat Menuju Taliabu

  • Whatsapp
Kapal Fungka Permata saat terbakar di Pelabuhan Sanana, Selasa (21/9).

SANANA – Kapal Motor (KM.) Fungka Permata VII mengalami kebakaran di pelabuhan Regional Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa, (21/09/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Sanana, Moh. Faisal dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

Video KM. Fungka Permata saat Terbakar

 

“Kapal Fungka Permata dengan GT. 121 No 567/Llo dilahap jago merah sekira pukul 10.00 WIT,”akunya.

Ia menguraikan, sekira pukul 09.30 WIT, kapal tersebut siap-siap diberangkatkan oleh KPLP dari Pelabuhan Regional Sanana dengan tujuan Taliabu dan Luwuk Sulawesi Tengah.

“Kapal ini terbakar sebelum berangkat menuju Desa Pas-ipa – Desa Loseng- Desa Kawadang- Desa Sofan- Desa Kabunu- Desa Tabona- Desa Pancadu- Desa Bapenu – Desa Bahu- Desa Kawalo- Desa Bobong- luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah,”katanya.

Faisal bilang, sebelum keberangkatan, Nahkoda Kapal Safar Masaoli bersama dengan agen kapal Juanda Gailea sementara mengurus dokumen keberangkatan, namun tiba-tiba melihat ada semburan asap yang keluar dari dek dua kapal.

Melihat kejadian tersebut, nahkoda langsung menuju ke kapal dan membantu ABK kapal yang sementara memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Beberapa menit kemudian, Mobil Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan bergerak cepat memadamkan api.

Beruntung dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Terpisah ABK KM. Fungka, Ruslan dikonfirmasi di TKP mengatakan, kebakaran yang terjadi diduga kosleting listrik di kamar penitipan barang.

“Kebakaran di kamar penitipan barang. Dugaan sementara percikan api bersumber dari korsleting listrik,”ucap Ruslan ABK bagian penitipan barang kepada beritadetik.id.(imt/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *