Terkait Dua Karyawan yang Tergilas, Begini Penjelasan Humas PT IWIP

Korban selamat kercelakaan kerja Karyawan PT. IWIP, Kamis (26/8/2021).Foto : (Istimewa).

Halteng | B-detik.id — Dua karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang dilaporkan mengalami kecelakaan kerja di lokasi Shift B pada Selasa (26/8) pagi tadi, dibenarkan oleh Humas IWIP.

“Iya, benar terjadi kecelakaan pada tanggal 26 Agustus 2021 di area kawasan industri perusahaan sekira pukul 07.15 WIT,”kata Bilal, Humas PT. IWIP saat dihubungi wartawan.

Bilal juga membenarkan adanya dua karyawan yang menjadi dalam insiden itu. “Ada dua korban, 1 Meninggal dunia atas nama Julfikar Alwi dan satu atas nama Basra Djawa mengalami luka-luka dan telah di rujuk ke RSUD Chasan Boesoire Ternate,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, saat ini perusahaan sedang melakukan investigasi dan akan bekerjasama dengan instansi terkait guna mencari penyebab kecelakaan tersebut.

“Saat ini perusahaan sedang fokus dalam penanganan korban, hal-hal lain akan kami sampaikan kemudian,”tutupnya.

Sementara itu dari kronologis yang dirangkum media ini, bahwa peristiwa ini bermula saat operator  Loader (Pelaku) atas nama Sahrun Mahmud asal Malifut Halmahera Utara, beroperasi di penampungan Or Kering dan Batu bara Smelter F.

Di tengah beraktifitas, pelaku tampa sengaja menabrak kedua korban Zulfikar Alwi, dan Basra S Djawa yang secara kebetulan ikut berada di belakang Loader yang dibawah Sahrun.

“Dalam insiden ini membuat korban atas nama Zulfikar Alwi meninggal dunia, sementara Basra S Djawa mengalami kritis dan akan di Rujuk Ke Ternate,”kata Fahrija Suaib, saksi TKP.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *