Presiden Jokowi Telepon Gubernur AGK, Begini Percakapannya

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo saat menelpon Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK).|| Foto : (Istimewa).

Ternate | B-detik.id — Presiden Joko Widodo tiba-tiba menelpon Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK), Selasa (24/8/2021). Percakapan keduanya terekam melalui video dan viral di media sosial.

Berdasarkan isi percakapan video tersebut, AGK sempat meminta Presiden Jokowi untuk datang meresmikan Masjid Raya di Sofifi yang sebelumnya sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Presiden pada 2015 lalu.

Bacaan Lainnya

“Halo Pak Presiden ini kesempatan, saya ngomong dikit Pak Presiden. Kita mau STQ Nasional sekitar Oktober sekalian meresmikan Masjid Raya. Kalau berkenaan pak Presiden bisa hadir, saya kepingin Pak Presiden bisa hadir sekalian peresmian Masjidnya,”tutur AGK dibalik teleponnya.

Presiden pun merespons baik permintaan tersebut. “Iya, saya hadir Pak Gub, untuk lihat Sofifi,”ucap Mantan Wali Kota Solo itu.

Mendengar respon Presiden, Gubernur AGK menjawab Terima kasih pak Presiden. Malam ini berkah. Saya bisa mendengar suara juga enak bangat. Assalamu alaikum,”tandas AGK.

Diketahui Presiden Jokowi menelpon Gubernur AGK berkaitan dengan perkembangan penaganan Covid-19 di Maluku Utara.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi  mempertanyakan angka kasus positif Covid-19 di sejumlah rumah sakit di wilayah Malut.

“Turunnya berapa Pak Gub, sekarang? berapa persen?,” tanya Jokowi. AGK menjawab di rumah sakit umum itu sebelumnya seratus lebih, kemarin tinggal 16 dan tadi ini sudah turun lagi. Di sini juga sudah zona hijau,”jawab Gubernur dua periode itu.(awn/red).

 

Peliput : Darmawan Jufri
Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *