Ternyata Ini Penyebab Speedboat Were 01 Milik Pemda Halteng Meledak

  • Whatsapp
Speedboat Were 01 Milik Pemda Halteng saat terbakar, Kamis, 19 Agustus 2021.|| Foto : (Istimewa)

Weda | B-detik.id — Speedboat Were 01 milik Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah Maluku Utara yang terbakar di Pelabuhan Weda pada Kamis 19 Agustus 2021, sekira pukul 09.00 WIT, diduga terjadi saat dilakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Informasi yang dihimpun beritadetik.id di TKP meyebutkan, peristiwa kebakaran Speedboat milik Pemda yang dibeli seharga Rp 5,5 miliar itu, mengakibatkan dua ABK masing Alis Adam (39) asal Desa Gemia (Patani) dan Askari Amari (45) asal Desa Weda ikut mengalami luka bakar hingga dilarikan ke RSUD Weda untuk menjalani perawatan.

Bacaan Lainnya

“Speedboat Were 01 milik Pemda yang terbakar didalamnya ada tiga orang ABK. Saat kejadian saya sempat naik ke anjungan speed karena posisi kontak dan setir berada di anjungan,”kata Idrus Laboja, nahkoda Speedboat naas itu.

Ia mengaku sebelum kejadian, dirinya sempat menghidupkan kontak mesin Speedboat tersebut, namun tiba-tiba terjadi percikan api di bagian mesin.

“Saat itu ada teman ABK yang sementara tinggal di bagian dalam speedboadt langsung berteriak ada api di bagian mesin,”ungkap Idrus.

Dikatakan dalam kejadian ini, api dengan cepat membakar bagian belakang Speedboat tersebut sehingga membuatnya melompat ke laut dan diikuti dua teman ABK yang sudah dalam keadaan terbakar.

Diketahui, dua ABK yang ikut mengalami luka bakar dalam kejadian ini, yakni Alis Adam (39) asal Desa Gemia (Patani) dan Askari Amari (45) asal Desa Weda. Para korban luka bakat ini sedang saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD Weda. Selain itu ada satu unit kendaraan yang diparkir di dermaga dekat Speed tersebut juga ikut dilahap api.(awn/red).

Peliput : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *