Merah Putih Jatuh ke Tanah saat Upacara HUT RI ke-76 di Kayoa Barat Halsel

  • Whatsapp
Staf Kantor Camat Kayoa Barat saat memanjat Tiang untuk menyelamatkan Pusaka Merah Putih.|| Foto : (Beny/beritadetik.id)

Halsel | B-detik.id — Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, tahun 2021 di wilayah Kecamatan Kayoa Barat Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, diwarnai dengan insiden jatuhnya bendera saat pengibaran berlangsung.

Jatuhnya bendera itu terjadi lantaran tali pada bagian tiang terlepas hingga membuat salah seorang peserta upacara terpaksa memanjat untuk memperbaikinya.

Bacaan Lainnya

Informasi yang di himpun beritadetik.id, insiden itu terjadi pada Selasa (17/8/2021) sekira pukul 08.00 WIT pada saat pasukan Paskibraka hendak menaikkan bendera merah putih saat pelaksanaan upacara berlangsung.

“Benar ada insiden saat upacara yang berlangsung di kantor Camat Kayoa Barat. Kejadiannya itu terjadi saat pasukan Paskibra SMA N 12 Halsel yang bertugas menaikkan bendera merah putih,”kata sejumlah peserta yang mengikuti upacara tersebut.

Dijelaskan, dalam kejadian itu, suasana upacara menjadi tegang lantaran bendera yang sudah dalam posisi naik tiba-tiba terlepas dan jatuh hingga ke tanah.

Akibat insiden ini, salah satu staf kantor Camat Kayoa Barat bernama Ikram Samsudi sontak lari dan memanjat tiang untuk membenahi tali bendera tersebut.

“Saat saya melihat bendera itu terjatuh, saya langsung lari menuju tiang bendera yang ada dan langsung memanjatnya untuk membenahinya,”kata Ikram Samsudi, Staf Kantor Camat Kayoa Barat, Halmahera Selatan.

Diketahui, dalam upacara tersebut ikut dihadiri puluhan siswa serta pemerintah kecamatan di wilayah setempat.(ben/red).

Peliput : Bunyamin
Editor : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *