Dua Periode AMR, Warga Pulau Taliabu “Belum Merdeka”

  • Whatsapp
Warga saat terjebak di kali Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Senin, 16 Agustus 2021.|| Foto : (Istimewa).

Bobong | B-detik.id — Minimnya penyediaan layanan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, membuat warga masyarakat di wilayah setempat belum sepenuhnya menikmati hakikat dari kemerdekaan.

“Selama pemerintahan Aliong Mus dan Ramli (AMR) dari periode pertama sampai masuk pada periode kedua saat ini, hampir pelayanan publik nyaris tidak ada yang terjawab. Hal membuat warga kesulitan saat beraktifitas,”tutur Riswan Warga Pulau Taliabu kepada beritadetik.id, Selasa, (17/8).

Bacaan Lainnya

Selain itu dari informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, bahwa meluapnya Kali Gela, Taliabu Utara pada Senin (16/8) kemarin membuat seorang ibu paruh baya bersama seorang anaknya terpaksa dievakuasi oleh tiga anggota TNI, lantaran mereka terjebak di tengah kali tersebut.

“Banjir pada Senin kemarin nyaris menelan korban jiwa. Ini karena Ibu Yohana dan anaknya Prisilia (5 tahun) terjebak di tengah kali Gela yang saat itu tiba-tiba meluap,”kata Riswan.

Riswan menyebutkan, proses evakuasi atau penyelamatan dua orang itu dilakukan oleh tiga anggota TNI dari Satgas Pamrahwan, masing-masing Serda Arif Rahman, Pratu Umar Paong, serta Pratu Heriyanto.

“Ada beberapa warga juga ikut membantu ketiga anggota TNI tersebut untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan ibu dan anaknya yang terjebak banjir tersebut,”tuturnya.(mri/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *